oleh

Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Karya Bakti Di Gereja Desa Tultrean

OKEBUNG|
Pos Ramil Tual Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY bersama masyarakat dan jemaat Gereja, melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Gereja sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama berlangsung di Desa Tultrean Kec. Weduar Kab. Maluku Tenggara, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., dalam keterangannya di Pos Ramil Waiheru, menyampaikan, bahwa karya bakti yang dilakukan personel Satgas bersama masyarakat di Gereja Desa Tultrean pada hari Rabu (9/2) sebagai wujud kepedulian TNI dalam membina hubungan yang harmonis antar umat beragama yang ada di wilayah Desa Tultrean, sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

“Sebelumnya personel Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY juga mengadakan karya bakti dengan sasaran perehaban Masjid dan gereja-gereja lainnya di wilayah Binaan Pos Satgas. Karya bakti ini untuk meneruskan kedekatan yang sudah dibina antara TNI dengan umat beragama di wilayah Maluku”, ujarnya.

Sedangkan Simon Keo, S.Th. (48) selaku pendeta muda Gereja Desa Tultrean menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY, khususnya personel Pos Ramil Tual, yang dengan ikhlas bersama-sama dengan jemaatnya membersihkan gereja.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan ini sangat bermanfaat bagi kami para jemaat. Semoga kebaikan bapak-bapak TNI akan mendapatkan balasan dari Tuhan”, tuturnya.

Berita Lainnya