oleh

Wujud Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Di Seimanggaris Rajut Produktivitas Para Petani

OKEBUNG | Melalui Komsos Babinsa mengajak masyarakat untuk melakukan Gotong royong memperbaiki Jalan Tani untuk mengantar hasil panen sawit keperusahaan di Desa Samaenre Semaja

Babinsa Serka Mukhsin Koramil 0911-01/Nnk, guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa di wilayahnya, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sekitar di Desa Samaenre Semaja Kec. Sei Manggaris Kab. Nunukan, Kaltara. Hari ( 10/10/2021).

Pelaksanaan Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Serka Mukhsin tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan,serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, di Sela-sela komsosnya Serka Mukhsin mengajak masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki jalan tani.

Serka Mukhsin menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bergotong royong, agar lebih peduli dengan kondisi jalan karena walaupun bagaimana hasil panen yang kita dapatkan dari perkebunan kita dan harga semahal apapun apabila kondisi jalan rusak dan tidak bisa di lewati untuk untuk mengangkut buah hasil panen di kebun menuju ke Pabrik Perusahaan tetap kita yang rugi apalagi kalau sampai buah rontok dan membusuk,
maka dari itu marilah kita bersama-sama bahu membahu untuk bergotong royong memperbaiki jalan tani kita ini.

salah satu warga menyampaikan kepada Serka Mukhsin tentang kesulitan dan kendala yang dihadapi para petani kelapa sawit yaitu susahnya untuk mendapatkan batu timbunan adapun yang bisa di dapat tapi harganya cukup lumayan mencapai satu juta enam ratus ribu per red/ satu dum truc itu hanya tai batu.

Serka Mukhsin juga menyampaikan kepada warga agar tetap bersabar, karena semua keluhan masyarakat kami sudah tampung untuk di jadikan Skala prioritas dalam Musrenbang Desa tahun ini, semoga apa yang kita usulkan kepemerintah kita, melalui Musrenbang Kecamatan dalam hal ini Bupati sebagai Kepala Daerah segera terealisasi dan kita bisa sama-sama menikmati jalan tani yang lebih bagus.

diakhir Komsosnya Serka Mukhsin mengatakan kepada warga yang ikut bergotong royong, berkaitan dengan situasi pandemic saat ini
mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita, lindungi keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Sumber: Penramil 0911-01/Nnk.

Berita Lainnya