oleh

Warga Ikut Apel Pagi Bersama Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim

OKE BUNG|

Langsa – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 0104/Aceh Timur, nyaris tak ada bedanya dengan masyarakat yang terlibat dalam program tersebut.

Seperti biasa, sebelum melaksanakan kegiatan fisik, Personel Satgas TMMD dan masyarakat melaksanakan apel pagi, yang secara rutin dilaksanakan.

Danramil 22/Langsa Barat selaku Koordinator Lapangan Kapten Inf Suharianto membenarkan hal tersebut kepada awak media di sela kesibukannya di lokasi TMMD Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (10-10-2021).

Kapten Suharianto menjelaskan bahwa, apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek jumlah personel, sekaligus dijadikan sarana penyampai informasi.

“Apel pagi kita laksanakan setiap hari. Selain untuk mengecek personel, kita manfaatkan momen ini untuk pembagian tugas yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya apel tersebut, masyarakat juga akan mulai terbiasa untuk hidup disiplin.

“Kita harapkan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” kata Danramil itu.

Disisi lain, hal tersebut dilaksanakan agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan secara terarah dan terukur, sesuai rencana yang ditentukan.

“Personel Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi di Posko TMMD, dengan harapan dapat mengerti dengan tugas yang akan dikerjakan di lokasi,” tegasnya.

Ia menyampaikan, saat ini pekerjaan pada program TMMD 112 Kodim 0104/Atim di Gampong Simpang Lhee adalah melanjutkan pembuatan Gorong-Gorong, pengecoran Lapangan Volly dan pemasangan seng pada pembangunan Balai Pengajian,” pungkasnya.

Berita Lainnya