oleh

Vaksinasi Dosis ll Untuk Anak Usia 6 S/D 11 Tahun Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Dharma turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Vaksinasi Dosis ll Untuk Anak Usia 6 S/D 11 Tahun diwilayah binaan, serta menghimbau yang melaksanakan vaksinasi agar tidak tidak perlu takut dan ragu di Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengingatkan agar tetap mematuhi protkes demi mencegah tertularnya penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di TK Swasta Telkom Jalan Wr. Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (09/02/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Il untuk anak usia 6 S/D 11 Tahun tersebut dengan total Jumlah siswa yang akan di Vaksin 22 orang, untuk yang sudah Vaksin ll berjumalh 21 orang dan yang belum melaksanakan Vaksin ll dengan jumlah 1 orang. Untuk jenis Vaksin yang dipakai jenis Sinovac, Vaksin yang di pakai Doubel Doses, untuk Tim Vaksinator PKM Raya 2 orang yaitu Ibu Nur Sked dan Ibu Juni S. kep.

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa Sertu Surya Dharma mengungkapkan dalam melaksanakan Vaksinasi tersebut saya menghimbau warga agar tidak tidak perlu takut dan ragu di Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkaan sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin. Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dalam kesempatan yang sama juga Babinsa Sertu Surya Dharma berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Sertu Surya Dharma.

Berita Lainnya