oleh

Upacara Tradisi Penerimaan Bintara Dan Tamtama Remaja “Satria Sapu Jagat Sang Petarung Rajawali Perkasa” Batalyon Howitzer 2 Marinir Resmi Dibuka

Okebung

Dalam rangka membekali pengetahuan tentang Satuan kepada Prajurit baru, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Kiagus Fauzan Azima, M.Tr.Opsla,. selaku inspektur upacara secara resmi membuka tradisi penerimaan Bintara dan Tamtama remaja di Lapangan Apel Cakrabyuha Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Senin (11/10/2021).

Kegiatan tradisi yang diikuti sebanyak 5 Bintara Remaja dan 14 Tamtama Remaja tersebut diawali dengan pemasangan tanda peserta tradisi kepada perwakilan oleh inspektur Upacara. Dan dalam pelaksanaan upacara yang berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan menjaga jarak

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir menyampaikan agar para peserta tradisi diharapkan menggunakan kesepatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami dan serap ilmu yang diberikan oleh pembina tradisi sebagai bekal awal bertugas di Kesatuan, Asah semua hal yang berkaitan dengan profesionalisme sebagai prajurit Artileri Medan (Armed) serta tumbuhkan rasa bangga kalian sebagai prajurit Satria Sapu Jagat sang petarung rajawali perkasa.

Selanjutnya, Danyonhow 2 Mar juga berpesan kepada para pembina kegiatan tradisi yang telah ditunjuk supaya melaksanakan pembinaan dengan sebaik-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta tetap mengutamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaanya. “Satuan yang besar ialah satuan yang tetap menjaga tradisi”,Tegasnya.

Berita Lainnya