oleh

Upacara Penerimaan Bintara Remaja Dan Tamtama Remaja Menjadi Keluarga Besar Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir

Okebung

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang secara resmi membuka Upacara penerimaan Bintara Remaja dan Tamtama Remaja menjadi keluarga besar “Bajra Ghosa” di Lapangan Futsal Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (28/09/2021).

Pembukaan penerimaan prajurit muda tersebut yang ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan Bintara remaja dan Tamtama remaja peserta oleh Danyon Roket 2 Marinir yang di hadiri oleh para Perwira Seksi dan Komandan Baterai Batalyon Roket 2 Mar.

Dalam sambutannya, Danyon Roket 2 Mar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana pengenalan lingkungan, tradisi-tradisi dan memahami material satuan yang akan diawaki. Selain itu, untuk pembekalan bagi prajurit baru yang nantinya akan diberikan oleh pembina yang di tunjuk agar seluruh peserta dapat beradaptasi di lingkungan satuan serta memahami aturan yang berada di lingkungan Korps Marinir TNI AL.

Lebih lanjut Danyon Roket 2 Mar menyampaikan untuk para pembina agar melaksanakan pembinaan dengan sebaik-baiknya sampai dengan acara penerimaan menjadi keluarga besar Bajra Ghosa ini selesai, Tradisi pengenalan satuan kepada prajurit baru harus dipupuk dan dikembangkan terus karena sangat berguna untuk membina mental dan bekal para remaja dalam rangka penugasan di masa mendatang, dengan harapan Bintara Remaja dan Tamtama Remaja mengerti dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak kesenjataan Batalyon Roket 2 Marinir.

Berita Lainnya