oleh

Uji Arung Ranpur Yonranratfib 2 Mar Sebagai Tahap Pengecekan Kesiapan Latopsfib 2022

Okebung (Surabaya). Setelah sebelumnya melaksanakan tahap uji kedap Kendaraan tempur yang disiapkan pada Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Tahun 2022, pada tahap berikutnya Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan Uji arung Kendaraan Tempur (Ranpur) jenis LVT-7 A1 dan BTR 50 PM sebagai tahap lanjutan untuk mengetahui kemampuan arung Ranpur yang dilaksanakan di Dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II, Ujung, Surabaya, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan uji arung Ranpur di laut dipimpin langsung Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, ini dilaksanakan dalam rangka untuk lebih meyakinkan lagi kesiapan Kendaraan tempur serta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Ranpur dalam mengarungi laut yang nantinya akan melaksanakan Latopsfib.

Komandan Yonranratfib 2 Mar, menyampaikan tujuan dilaksanakannya uji arung ini selain untuk mengetahui kondisi terakhir Kendaraan tempur, juga untuk memastikan kekedapan dan kemampuan Ranpur pada saat bermanuver di laut.

Selain itu, “Uji arung harus dilaksanakan sebagai syarat utama untuk memastikan semua sistem bekerja secara baik, dengan demikian tujuan latihan nantinya benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal sekaligus meningkatkan profesionalisme Pengawak Ranpur dan kesiapan material tempur itu sendiri,” ungkapnya.

Selama berlangsungnya kegiatan uji arung dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Berita Lainnya