oleh

TNI AL, Kodiklatal Dalam Rangka Meningkatkan Herd Imunity Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim

OKEBUNG| TNI AL, dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Vaksinasi guna mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid 19 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. Adapun saat ini Tenaga Kesehatan (Nakes) Kodiklatal melaksanakan vaksin kepada personel Kodiklatal dan Keluarga, Siswa yang sedang menempuh pendidikan dan masyarakat maritim yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bolabasket Bumimoro Surabaya, Rabu, (29/9/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan ini di bawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021 sekaligus vaksin lanjutan bagi personel Kodiklatal dan keluarga, siswa serta masyarakat maritim di sekitar Morokrembangan.

Adapun masyarakat di sekitar Morokrembangan ini terdiri warga Jl Tanjung Sadari, warga Gadukan dan masyarakat Tanjung Perak. Selain masyarakat maritim dalam pelaksanaan vaksin tersebut Nakes Kodiklatal juga memvaksin para siswa SMK Sekesal Surabaya, vaksin ini merupakan vaksin lanjutan setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan vaksin pada bulan Agustus yang lalu.

Danpusdikkes juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan perintah Komandan Kodiklatal sekaligus instruksi langsung Kasal yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan di Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021.

Selain melaksanakan vaksin kepada personel Kodiklatal dan keluarga, siswa yang menempuh pendidikan, masyarakat maritim dan pelajar SMK Sekesal Surabaya, Tim Nakes Kodiklatal juga melaksanakan vaksin di beberapa Kapal Niaga di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya serta masyarakat umum di Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu.

Berita Lainnya