oleh

Tingkatkan Tali SIlaturahmi Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Dilakukan Personel Jajaran Kodim0208/Asahan

Asahan  |  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dalam hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaannya, dalam rangka Anjangsana dilaksanakan dalam rangka memberikan bingkisan berupa Sembako (Gula, kopi dan teh) sebagai tali asih guna meningkatkan tali silaturahmi dan saling rasa sepenanggungan dengan warga binaannya terurama yang tergolong ekonomi lemah, bersma dengan Bapak Sutrisno dan Ibu Sutrisno (Istri), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan VI Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air joman Kabupaten Asahan, Rabu (25/05/2022).

Dalam kesempatan in Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim0208/Asahan Serka Syahdan mengungkapkan ini dapat Membantu meringankan beban Biaya hidup dalam rangka dengan adanya Bantuan Sembako yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 ini, dapat membantu Meringankan beban Masyarakat dan Meningkatkan Kepedulian terhadap lingkungan, terangnya.

Dengan memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Binaannya. Bantuan berupa sembako diserahkan kepada keluarga Ibu Sunartik, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahdan menuturkan bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya, selain tinggal di rumah yang sederhana,  ini juga untuk membantu meringankan bebannya yang hidup dengan suaminya.

Kami selaku Babinsa Jajaran Kodim0208/Asahan tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi warga binaan yang jauh dari kata sejahtera. Saya langsung berkoordinasi dengan aparat terkait untuk memberikan bantuan, Babisna menuturkan kami bersama perangkat desa selalu mendata warga desa baik yang mampu maupun yang kurang mampung untuk mengetahui jumlah warga yang hidupnya di bawah sejahtera. Ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu yang berada di desa binaan, tutup Babinsa Serka Syahdan.

Berita Lainnya