oleh

Tingkatkan Kesehatan Dan Cegah Dini PTM, Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/ Blitar Gelar Posbindu

OKEBUNG|
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar melalui Kader Posbindu menggelar kegiatan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM), bertempat di Koramil Tipe B 0808/05 Nglegok, Selasa (24/5/2022).

Tujuan kegiatan Posbindu PTM adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.

Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. Trinil Didin Nasruddin saat dilokasi menuturkan, bahwa kegiatan Posbindu yang dilaksanakan saat ini, adalah untuk monitoring dan deteksi dini penyakit tidak menular kepada para prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Kodim 0808/Blitar.

Kegiatan ini, merupakan program rutin dari Komando Atas, guna mengetahui perkembangan kesehatan personel TNI, PNS dan anggota Persit KCK.

Penyakit tidak menular adalah penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman. Yang termasuk kategori PTM ini diantaranya adalah stroke, penyakit jantung koroner, kanker, diabetes melitus, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) dan gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan.

Kegiatan Posbindu yang kita gelar saat ini, harapannya agar seluruh Prajurit TNI, PNS maupun anggota Persit KCK Cabang XXII dapat mengikutinya dengan baik, sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan dapat berjalan dengan lancar.

Adapun pengecekan yang dilaksanakan pada kegiatan Posbindu yaitu cek tekanan darah, cek gula darah, tinggi badan, timbang berat badan dan lingkar perut (wanita maksimal 80 cm dan pria maksimal 90 cm).

Dengan adanya kegiatan Posbindu ini. diharapkan mampu memberikan manfaat positif untuk mencapai tujuan hidup sehat, sekaligus meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan, khususnya keluarga besar Kodim 0808/Blitar, tutur Ny Didin Nasruddin (Dim0808).

Berita Lainnya