oleh

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Latsanakan Uji Daya Apung

Okebung

Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir menguji daya apung di Kolam renang Krida Tirta Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Selasa (28/09/2021).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Komandan Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir Lettu Mar Gilang Aditya Kanandha tersebut diawali dengan penyampaian teknik kemudian dilanjutkan menyiapkan perlengkapan perorangan seperti Pack, Helm, Senjata, dan Matras yang akan digunakan sebagai alat bantu apung sesuai dengan jumlah beban yang dibawa.

Setelah semua perlengkapan siap dan di rasa tidak menghalangi Gerakan taktis selanjutnya personel melaksanakan latihan simulasi renang rintis dengan memanfaatkan kolam renang yang sebelumnya sudah diskenariokan sebagai sungai yang tidak berarus deras.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan latihan agar menyerap ilmu yang disampaikan instruktur dengan baik dan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pada saat melaksanakan latihan.

Disampaikan juga pada saat melaksanakan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya