oleh

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pembinaan Fisik

Okebung

Sebagai implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan olahraga pagi di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (17/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Marinir Fathur Rohman tersebut diawali dengan apel pagi dan pengecekan personel, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan, dan melaksanakan jogging mengelilingi Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Surabaya, Pull Up, Shit UP, Push UP, dan Shuttle Run. Kegiatan pembinaan, pembekalan dan motivasi dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan prajurit untuk Usulan Kenaikan Pangkat materi Samapta

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M,Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik tersebut wajib dilaksanakan bagi prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat (UKP), selain itu dengan fisik dan kesehatan yang baik akan menunjang dalam UKP, karena bersifat mutlak sebagai persyaratan administrasi prajurit yang harus dipenuhi.

Berita Lainnya