oleh

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Serangan

Okebung

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan naluri tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pendalaman materi tentang Serangan di Kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/02/2022).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan serta mengasah naluri tempur prajurit Yonif 1 Marinir dan belajar tentang bagaimana cara melaksanakan serangan, menyusun taktik, bermanuver, berbanjar serta bershaf dalam menyelesaikan sasaran dengan taktis sehingga setiap prajurit mengerti tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Ahkmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit Yonif 1 Marinir, baik di medan latihan maupun di medan operasi. Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan prajurit Yonif 1 Marinir mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas bertempur, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok TNI dengan profesional

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh supaya hasilnya maksimal serta utamakan keselamatan dan keamanan,” tegasnya.

Berita Lainnya