oleh

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT ,JASDAM I/BB GELAR PENATARAN SENAM SPARKO TERSEBAR KODAM I/BB TA 2022

OKEBUNG|
Untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit di jajaran Kodam I/BB, Jasdam I/BB menggelar Penataran Senam Sparko Tersebar Kodam I/BB TA 2022. Saat meninjau latihan, Kajasdam I/BB Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos selaku Komandan Satuan Penataran (Dansattar) menjelaskan bahwa Penataran tersebut diselenggaran selama sepuluh hari mulai dari tanggal 17 s.d. 26 Mei 2022. Medan, Rabu (25/5/22).

Sparko adalah jenis olahraga bergaya militer. Awalnya jenis olahraga ini diterapkan hanya kepada para prajurit Kopassus saja, namun saat ini Senam sparko sudah resmi disahkan melalui Peraturan Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat, Nomor Perkadisjasad/06/IV/2022/ tanggal 04 April 2022.

Senam Sparko merupakan latihan fisik yang disusun secara sistematik dan berkesinambungan, dengan melibatkan gerakan-gerakan yang mengkombinasikan latihan Kardio dan Kalistenik yang tersusun secara sistematis dan berkesinambungan meliputi Lunges, Squat, Classic Crunch, Butterfly Crunches, Reguler Push Up, Diamond Push Up, Spiderman Push Up, Lying Leg Raises, High Knees, Burpess dll, terbukti sangat bermanfaat dalam membentuk postur tubuh ideal, menambah masa otot, juga meningkatkan kemampuan dan kekuatan, sehingga tubuh akan semakin sehat, bugar dan kuat.

Selamat berlatih para peserta Penataran Senam Sparko Tersebar Kodam I/BB TA 2022, bekali dirimu agar nantinya kamu mampu melatih sehingga prajurit di satuanmu memiliki fisik yang prima sehingga mampu melaksanakan tugas pokok di satuan dengan optimal, tetap semangat dan tetap optimis jadilah prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas. tegas Kajasdam I/BB Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos.

Berita Lainnya