oleh

Tingkatkan Herd Immunity,Danyonmarhanlan I Pimpin Prajuritnya Laksanakan Vaksin Booster

OKEBUNG|
Guna meningkatkan immunitas tubuh yang mulai menurun pasca 6 bulan vaksin II, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar memimpin langsung Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan vaksinasi booster bertempat di Gedung Yos Sudarso Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan (08/02/22).

Sasaran pemberian Vaksinasi booster kali ini adalah seluruh prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I serta PNS Lantamal I. Pada teknis pelaksanaan kegaiatan ini telah diatur waktu untuk setiap satuan kerja (satker) untuk menghindari kerumunan.

Diketahui bahwa kegunaan vaksin booster adalah sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun. Maka dari itu, Yonmarhanlan I ikut serta mensukseskan program pemerintah dengan program vaksinasi ke II atau disebut booster yang tengah berjalan saat ini.

Program ini merupakan upaya lanjutan dari vaksinasi I dan Vaksin II. Kemudian pemerintah melanjutkan dengan memberikan vaksin ketiga atau booster untuk seluruh masyarakat Indonesia secara gratis.

Kegunaan vaksin booster antara lain meliputi karena adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron dan sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang dan juga untuk memenuhi hak setiap masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksin gratis demi perlindungan diri dan komunitas.

Penyonmarhanlan I

Berita Lainnya