oleh

Taruna Akmil Tk II/Sertar Latihan Materi Peninjauan Tembakan Dan Peralatan Optik Di Yonarmed 3/105 Tarik/NP

OKEBUNG|
Sebanyak 37 Taruna Akmil Tingkat II/Sertar kecabangan Armed (Artileri Medan) melaksanakan latihan kecabangan Armed di Yonarmed 3/105 Tarik/NP dengan materi Peninjauan Tembakan dan dilanjutkan Pengenalan Peralatan Optik yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada Selasa (21/09/2021).

Kedatangan Taruna Akmil Tingkat II/Sertar, disambut oleh Pasiops Yonarmed 3/105 Tarik/NP Lettu Arm Jona Fajar Timor, S.T.Han., S.I.P., beliau mengatakan bahwa para Taruna sekalian harus fokus serta menyerap ilmu yang diberikan oleh Gumil selama kegiatan berlangsung, Pasiops menambahkan bahwa selama melaksanakan pelatihan para Taruna harus mematuhi Protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada Taruna Akmil Tingkat II/Sertar yang akan melaksanakan pelatihan di lingkungan Yonarmed 3/105 Tarik/NP, sehingga diharapkan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Disampaikan oleh Guru Militer Pendamping Taruna Akmil dalam kaji ulangnya menyampaikan bahwa secara umum Taruna Akmil Tingkat II/Sertar kecabangan Armed antusias dalam melaksanakan latihan praktik Peninjauan Tembakan Armed maupun Pengenalan Peralatan Optik.

“Melalui latihan kecabangan Armed di Yonarmed 3/105 Tarik/NP diharapkan pada tingkat selanjutnya para Taruna mampu menguasai ilmu dasar kecabangan armed,” imbuhnya.

@kodam_diponegoro @tni_angkatan_darat @puspentni @suaradiponegoro @akmil.id

Berita Lainnya