oleh

Syukuran HUT Ke-4 Divif-3 Kostrad

OKEBUNG|
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayor Jenderal TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. memimpin syukuran peringatan HUT ke-4 Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad, bertempat di Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video lintas sejarah perjalanan satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad. Yang lebih istimewa lagi adalah, sejumlah sesepuh Divif 3 Kostrad turut hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki (Pejabat Pangdivif 3 Kostrad yang pertama periode 2018 s.d 2020).

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi,S.Sos., M.I.P. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada sesepuh mantan Pangdivif 3 Kostrad ke-1 yang sudah hadir dalam kegiatan syukuran Peringatan HUT ke-4 Divif 3 Kostrad tahun ini.

Lebih lanjut, HUT ke-4 Divif 3 Kostrad tahun ini mengusung tema besar, yaitu “Dengan Semangat HUT ke-4 Divif 3 Kostrad bertekad menjadi prajurit Petarung, Militan dan Profesional”.

“Sejak berdirinya pada tanggal 9 Mei 2018, Divif 3 Kostrad bersama dengan unsur komponen Bangsa lainnya telah memberikan sumbangsih dalam menjaga integritas dan kedaulatan serta keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Perjalanan dan pengabdian Divif 3 Kostrad hingga keberhasilan serta prestasi yang telah diraih merupakan rintisan para sesepuh dan pendahulu Divif 3 Kostrad, yang telah rela berkorban dengan tenaga, keringat, darah dan bahkan nyawa untuk menjaga nama besar Divif 3 Kostrad demi keutuhan dan tegaknya NKRI,” pungkas Mayjen TNI Dwi.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdivif 3 Kostrad memimpin prosesi pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Prajurit Divif 3 Kostrad yang berprestasi. Selain itu, dalam momentum berbahagia itu, Divif 3 Kostad memberian santunan bagi para Warakawuri.. (Penkostrad).

Berita Lainnya