oleh

Sinergitas TNI Polri Gandeng Nakes Jemput Bola Vaksin Warga Sebatik

OKEBUNG | Babinsa dan Bhabinkamtibmas BAI Bantu dan Sukseskan Vaksinasi Jemput Bola di Desa Binaannya

Sebatik; Bertempat di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jl. Pangeran Diponegoro RT. 08 Dusun Hamparan Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bukit Aru Indah Sertu Muksinin dan Brigpol Dikjy membantu dan ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi sistem Jemput Bola ke Desa – desa oleh Puskesmas Sei Nyamuk Sebatik Timur pada Hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 pukul 08.00 Wita

Hadir dalam kegiatan, Serbuan Vaksinasi sistem Jemput Bola ke Desa – desa yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jl. Pangeran Diponegoro RT. 08 Dusun Hamparan Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur dihadiri oleh Camat Sebatik Timur Bapak Wahyuddin, S. Sos, Sekdes Desa Bukit Aru Indah Bapak Aliman, Ketua BPD Desa Bukit Aru Indah Bapak Syamsir, Babinsa Desa Bukit Aru Indah Sertu Muhsinin, Bhabinkamtibmas Desa Bukut Aru Indah Brigpol Diky. S, Para ketua RT Desa Bukit Aru Indah dan Petugas Pelaksana Vaksinasi dari tenaga Kesehatan Upt. Puskesmas Sungai Nyamuk berjumlah 14 Orang.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput Bola yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jl. Pangeran Diponegoro RT. 08 Dusun Hamparan Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur peserta Vaksinasi yang sudah datang dipersilahkan memasuki ruangan untuk dilakukan pendataan identitas KTP, kartu Keluarga (KK) oleh petugas Registrasi dan setelah didata dan dilaksanakan pengecekan kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh, tensi serta riwayat kesehatan peserta Vaksinasi oleh petugas Screening.

Peserta Vaksinasi yang telah layak untuk divaksin diarahkan untuk menuju ruang tunggu (ruang penindakan) untuk menunggu giliran pemberian suntikan Vaksin dan setelah melaksanakan Pemberian Vaksin  Sinovac  kepada para peserta oleh tenaga kesehatan, para peserta dipersilahkan menuju tempat Observasi menunggu selama ± 15 – 30 menit.

Para peserta yang telah divaksin Setelah melakukan Observasi selama ± 15 – 30 menit dan tidak ada keluhan ataupun gejala apa apa maka para penerima Vaksinasi diperbolehkan untuk pulang kerumah masing masing dan rencana untuk penyuntikan Dosis keduanya akan dilaksanakan tanggal 08 Nopember 2021.

Kegiatan serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput Bola yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jl. Pangeran Diponegoro RT. 08 Dusun Hamparan Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur mempunyai target  Vaksinasi yang disiapkan sebanyak 250 orang dan warga Desa Bukit Aru Indah yang tervaksin pada kegiatan tersebut sebanyak 164 orang, dosis pertama penerima Vaksin jenis Sinovac dan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jl. Pangeran Diponegoro RT. 08 Dusun Hamparan Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur selesai dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt

Berita Lainnya