oleh

SAMBUT HUT TNI KE-76 TAHUN 2021, KOREM 023/KS BERSMA LIONS CLUB INDONESIA BERIKAN BANTUAN KEPADA DISABILITAS

OKEBUNG|
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 023/KS bekerjasama dengan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 Medan melaksanakan Bakti Sosial memberi bantuan kepada penyandang Disiabilitas yang dilaksanakan di Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias Kabupaten Tapanuli Tengah Jumat (01/10/2021)

Komandan Resor Militer 023/KS Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang., S.H., M.M mengatakan kegiatan ini bisa terselenggara karena adanya kerjasama antara Korem 023/KS dan Lions Club Medan.

Selain memberikan bantuan sosial, berupa mesin jahit, laptop, printer, alat cetak batako, alat cetak lilin dan alat molen listrik dapat mendukung dan membantu penyandang Disabilitas untuk tetap produktif dan mandiri agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Saya berharap semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi penyandang disiabilitas lebbih percaya diri dalam menjalani kehidupan sehari-harinya, dapat menambah semangat, motivasi, dan semangat bekerja untuk menopang pertumbuhan ekonomi berbasis kemasyarakatan di masa pandemi Covid-19.saat ini.

Kepedulian kita kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam memberikan pelayanan kepada Penyandang Disabilitas. Saya hadir di sini secara langsung bertemu anak-anak dan orang tua. Saya bisa merasakan bagaimana harus berjuang merawat anak dengan kebutuhan khusus, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini,”ucap Danrem”.

Ibu Surta Sitorus sebagai orang tua asuh penyandang disiabilitas menucapkan terima kasih kepada Korem 023/KS khususnya Danrem dan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 Medan yang peduli atas anak-anak kami ini bantuan ini sangat kami harapkan ditenga pandemi Covid-19 saat ini.

Ditempat yang sama Pdt. Donda Simanjuntak selaku Pareses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sentuhan TNI bersama Lions Club’ membantu penyandang Disabilitas, yang berharap agar masyarakat ada pengakuan kesetaraan terhadap penyandang Disabilitas.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 023/KS, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatrad 234 Sibolga, Kapolres Tapteng, Gubernur Lions Club, Para Pejabata Utama Korem 023/KS, Kadis Sosial Tapanuli Tengah, Ketua Persit Koorcabrem 023 PD I/BB,(rilpenrem023/KS)

Berita Lainnya