oleh

SAMBUT HUT Ke-76 TNI, Kodim 0204/DS Gelar Donor Darah

OKEBUNG|
Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Korem 022/PT dan jajarannya termasuk Kodim 0204/DS melaksanakan donor darah untuk tujuan kemanusiaan. Dalam Hal ini Kodim 0204/DS melaksanakan Donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Deli Serdang, Ini merupakan bakti sosial TNI untuk kemanusiaan dan untuk masyrakat .

Kegiatan donor tersebut diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari Anggota TNI Kodim 0204/DS , Persit cabang XXIII Dim 0204/DS dan PNS Kodim 0204/DS Pelaksanaan Donor darah ini bertempat di Aula Makodim, Jalan Galang KM2 Kec. Lubuk Pakam, Selasa (28/9/2021) pagi hari ini.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara S.Sos, M.Han mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI, Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu Palang Merah Indonesia ( PMI ) dalam memenuhi persediaan Darah di wilayah Kabupaten Deli Serdang.
“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” harap Dandim
Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada para prajurit ibu persit dan PNS jajaran Kodim 0204/DS yang telah berkenan untuk jadi pendonor guna mensukseskan kegiatan tersebut

Setelah melalui hasil pemeriksaan kesehatan yang bisa diambil sejumlah 76 labu(kantong darah) yang akan disimpan di PMI Deli Serdang sebagai stok cadangan darah di Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan donor darah ini, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker dan menjaga jarak untuk menjaga penularan virus covid 19.

Berita Lainnya