oleh

Sambut HUT ke-76 TNI, Darah Akmil Mengalir Untuk Negeri di Kota Magelang

OKEBUNG | Berbagi kesesama khususnya masyarakat Magelang merupakan tradisi yang sudah mendarah daging di tubuh Akademi Militer (Akmil) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI setiap tahunnya. Hal serupa pada HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini, dengan mengusung tema “Darahku Mengalir Untuk Negeri”.

Karena itu, kembali Akmil bekerja sama dengan PMI Kota Magelang mengadakan aksi sosial Donor Darah di Rumah Sakit Tingkat IV Soebianto Djojohadikusumo Kesehatan Akmil, Rabu (29/9/2021).

Turut hadir dan berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk negeri yakni Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya beserta Ibu Fenty Candra Wijaya. Turut mendampingi Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas beserta Ibu Rini Agit Thomas.

Selain itu, para Perwira Tinggi Akmil beserta Ibu dan Pejabat Distribusi, juga ikut donor darah. Dalam gelar donor darah kali ini diikuti sebanyak 195 orang Organik Akmil militer terdiri dari PNS 143 orang dan 52 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil.

Saat kegiatan berlangsung, selaku dokter dan Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil, Letkol Ckm dr. Wijiono, So.OT. (K), Hip & Knee, menyampaikan, kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian Akmil dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Darah yang terkumpul nanti akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan, mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Magelang dan daerah sekitarnya,” ujar Gubernur Akmil.

Ia juga menegaskan bahwa, suasana pandemi Covid-19, dimana tidak terlalu mudah mendapatkan pendonor dibanding dalam suasana normal, sehingga kebutuhan darah untuk tranfusi bagi pasien yang membutuhkan tetap ada bahkan cenderung meningkat,” (penhumas akmil/muis)

Berita Lainnya