oleh

Ringankan Beban Warga Perbatasan, Satgas Pamtas TNI Yonifmek 403/WP Bagi Sembako 

OKEBUNG | Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang bertugas di Pos Towe Hitam mengadakan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista (WP), Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, SE, M.Si dalam rilis tertulisnya disampaikan ke redaksi okebung.com Biro Magelang, Minggu (26/9/2021).

Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial ini telah disiapkan jauh-jauh hari oleh Satgas Yonif Mekanis 403/WP Pos Towe Hitam.

“Inikan wujud kepedulian TNI kepada rakyat, khusus Satgas Yonmek 403/WP untuk meringankan beban masyarakat di wilayah perbatasan Papua akibat dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Guna menghindari kerumunan sambung Letkol Inf Ade, pembagian paket sembako ini dilakukan oleh anggotanya dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Meski paket sembako yang dibagi ini jauh dari cukup, paling tidak pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bukti bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP selalu ada bersama-sama dengan masyarakat.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP, Letda Inf Redo mengatakan bahwa, paket sembako yang dibagi untuk membantu warga binaan Posnya. Pasalnya, di tengah pandemi banyak masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, mie, gula pasir, teh dan biskuit. Walaupun tidak banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga,” ucap Redo.

Sementara itu, warga Kampung Towe Hitam, Danial (45) menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan pihak Satgas Yonif Mekanis 403/WP Pos Towe Hitam memberikan bantuan sembako kepada mereka.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI Pos Towe Hitam atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdo’a bersama mudah-mudahan virus ini segera pergi dari Indonesia,” kata Danial. (rils/muis)

Berita Lainnya