oleh

Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Program Kali Bersih Surabaya

Okebung (Surabaya). Dalam rangka memperingati HUT Ke 76 TNI tahun 2021, seluruh Prajurit Lapis Baja Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) dipimpin Komandan Resimen Kavaleri 2 Mar (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., mengadakan bersih-bersih kali di Kawasan aliran Kali Wonosari Surabaya, Jawa Timur. Rabu (06/10/2021).

Turut terjun langsung dilapangan Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., Pasops Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir Novianto Danang K. S., M.Tr.Hanla., M.M., Danyon Tankfib 2 Mar Letkol Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., Danyon Ranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H. ,M.Tr.Opsla., Danyon Kapa 2 Mar Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla., para Perwira staf Mako Menkav 2 Mar dan para Perwira Satlak Menkav 2 Mar.

Pimpin langsung pelaksanaan bersih-bersih kali, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Kakung Priyambodo, S.T., M.Han bersama para Perwira Staf, para Komandan Satuan serta seluruh prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir. Sehingga diharapkan seluruh warga khususnya yang berada di bantaran sungai, tumbuh kesadaran untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan tidak membuang sampah ke sungai, sekaligus menjaga ekosistem sungai dengan sasaran dalam Prokasih kali ini yaitu sampah-sampah di aliran sungai dan tumbuhan liar yang ada di areal bantaran sungai, sehingga nantinya akan memperlancar aliran air dari hulu menuju ke muara.

Danmenkav 2 Mar, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI, menjaga kemanunggalan bersama rakyat. Sekaligus rangkaian kegiatan HUT TNI yang dilaksanakan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Surabaya serta masyarakat sekitar.

“Tujuan lainnya menjadikan sungai bersih dari sampah juga sebagai wujud karya nyata Prajurit Korps Marinir dalam upaya pencegahan dan penanggulangan banjir, dimana saat ini sudah memasuki musim hujan.” Tegasnya.

Berita Lainnya