oleh

Ratusan Taruna Akmil Terima Ceramah dari Waaspers Kasad

OKEBUNG | Sebanyak 424 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat II dan 365 Taruna Tingkat III menerima pembekalan dari Waaspers Kasad Bidang Binpers, Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dan Waaslat Kasad Bidang Kermamil, Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo di Gedung Moch. Lily Rochli Akmil, Magelang, Jateng, Jumat (1/10/2021).

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan, ceramah pembekalan ini bermanfaat bagi para Taruna sebagai Calon Perwira TNI AD. Karena mendapat kesempatan menerima ceramah pembekalan secara langsung dari para Wakil Asisten Kasad.

“Materi yang disampaikan nantinya dijadikan bekal, referensi dan pedoman bagi para Taruna. Yaitu dalam menghadapi berbagai dinamika penugasan yang berhubungan dengan bidang personel dan latihan di satuan tempat bertugas nantinya,” ujar Mayjen TNI Candra Wijaya.

Sementara itu, Wakil Asisten Kasad Brigjen TNI Hadi Basuki dalam materinya menguraikan, kesempatan untuk mengikuti pendidikan luar negeri bagi perwira TNI AD sangat besar. Tentunya dengan penyiapan sasaran pendidikan yang ingin diikuti dan kapan waktu menyiapkan diri juga harus mencapai tingkatan kemampuan apa pada pangkatnya.

Kemudian Waaslat Kasad Bidang Kermamil, Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo menguraikan materi ”Bidang Kerjasama Militer“. Seluruh Taruna mengikuti dan menyimak pembekalan tersebut dengan penuh seksama. (penhumas akmil/muis)

Berita Lainnya