oleh

Rangkaian HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Danlantamal VI Ziarah Ke TMP

Makassar, Jajaran TNI di Kota Makassar menggelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 76 tahun 2021, Senin (04/10/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bersama seluruh Pangkotama jajaran TNI yang berada di Kota Makassar.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan di depan tugu Pahlawan yang berada di dalam pekarangan TMP Panaikang yang dipimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H.,.

Selesai kegiatan upacara, Danlantamal VI di dampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Erna Benny Sukandari dan Kaotmilti IV Makassar Babinkum TNI Laksma TNI Dr. Sudardi melaksanakan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan yang diikuti oleh peserta upacara.

Usai ziarah, Danlantamal VI mengatakan kegiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan TNI jelang HUT TNI Ke-76 Tahun 2021.

“Selaku prajurit TNI, ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, kami datang untuk memberi hormat sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan jasa para pahlawan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danlantamal VI menyampaikan dengan ziarah dan tabur bunga bersama dapat memotivasi Prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Laut untuk mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah dan mengisinya dengan hal yang positif.

“Harapannya Prajurit TNI AL khususnya Lantamal VI Makassar supaya bisa meningkatkan kinerja, salah satunya yaitu dengan peningkatan profesionalisme dalam melaksanakan tugas – tugas pokoknya,” pungkasnya.

Berita Lainnya