oleh

Putus Penyebaran Virus, Babinsa Polonia Bersama Satgas Covid-19 Kelurahan Rutin Paksanakan Pelacakan Kontak

OKEBUNG| |
Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Polonia Sertu Ach Taufik anggota Koramil 0201-05/MB bersama Satgas Penangan Covid-19 Kelurahan Polonia rutin laksanakan Tracing kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Sebelum melaksanakan pelacakan atau Tracing, Babinsa bersama tim melaksanakan koordinasi singkat tentang teknis pelaksanaan sebelum bergerak menuju lokasi pelacakan. Penelusuran kali ini dilakukan kepada pasien yang bertempat tinggal di Jl. Mongonsidi Gg D Lingkungn I dan Jl. Balai Desa Lk. IX Kel. Polonia Kec. Medan Polonia.

Sertu Ach Taufik menjelaskan bahwa Pelacakan atau penelusuran kontak tersebut dilakukan untuk mengendalikan laju penyebaran virus guna memutus penyebarannya melalui pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Agar kita tahu kapan saja, siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien sehingga orang tersebut kemudian lebih mudah untuk kita pantau dan evaluasi saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19,” Jelas Babinsa.

Selain melakukan penelusuran kontak, Babinsa bersama tim juga mencari informasi serta keterangan tambahan kepada tetangga pasien yang terkait siapa saja yang pernah terhubung dengan pasien tersebut.

“Saat ini, pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dan akan kita pantau terus perkembangannya”, imbuh Babinsa(05/MB).

Berita Lainnya