oleh

Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Okebung

Dalam Rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti upacara secara Virtual di Gedung Balai Prajurit Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (01/10/2021)

Pada pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa serta raga demi memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa setiap tanggal 1 Oktober bangsa Indonesia selalu memperingati hari kesaktian Pancasila. Peringatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi. “Selain menghargai jasa para pahlawan, peringatan ini juga perlu dilakukan agar bisa menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Disampaikan juga selama pelaksanaan upacara berjalan aman dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan memakai masker, menjaga physical distancing serta melaksanakan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan.

Berita Lainnya