oleh

Prajurit Yonif 3 Marinir Bina Kemampuan Sebagai Wujud Kesiapan Dalam Menghadapi Tugas

Okebung

Dalam rangka membina kemampuan prajurit sebagai wujud kesiapan operasi dalam menghadapi tugas kedepan, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan pendalaman materi senjata bantuan General Purpose Machine Gun (GPMG) di kelas lapangan Kesatrian Marinir R Suhadi, Gedangan Sidoarjo. Rabu (09/02/2022).

Kegiatan tersebut melatihkan beberapa materi diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak dalam penembakan, aba-aba penembakan serta drill penembakan. Serda Marinir S.Ngurah Ketut sebagai pembawa materi menyampaikan bahwa hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan merefresh ulang pengetahuan prajurit tentang kemampuan prajurit dalam mengawaki senjata bantuan (Senban) khususnya GPMG .

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA yang diwakili oleh Kapten Marinir  Agus Dwi Wibowo Selaku Perwira Tertua (Pater) menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, sehingga mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Berita Lainnya