oleh

Prajurit Yonif 1 Marinir Panen Hasil Budidaya Ikan Gurame

Okebung

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Nasional, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan panen ikan hasil dari budidaya Ikan Gurame di kolam terpal Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (07/10/2021).

Kegiatan Panen tersebut hasil dari budidaya ikan menggunakan kolam terpal oleh Koptu Marinir Anang Mukaji anggota Yonif 1 Marinir, dengan  memanfaatkan lahan yang ada di belakang Garase Angkutan Yonif 1 Marinir. Dengan bibit ikan yang berkualitas, budidaya ikan tersebut menghasilkan ikan Gurame dengan berat 3 sampai 4 ekor dalam 1 Kg.

Sementara itu   Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri 1 Marinir sukses dalam menjalankan ketahanan pangan, karena terlihat dari hasilnya yang sangat luar biasa dan ini merupakan bentuk nyata dalam mendukung ketahanan pangan Nasional.

“Ikan Gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dikonsumsi, karena kandungan vitamin, mineral dan protein yang cukup lengkap sehingga ikan tersebut termasuk ikan favorit untuk dikonsumsi, disamping cara budidaya yang mudah, juga perkembangbiakannya sangat cepat,” jelasnya.

Berita Lainnya