oleh

Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP Adu Fisik Lewat Crossfit

OKEBUNG | Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP melaksanakan Crossfit. Kegiatan ini kali pertama digelar dan rangkaian kegiatan Poryon.

Crossfit menjadi ajang perlombaan baru guna memeriahkan HUT Yonarmed 3/105 Tarik/NP Ke 70 tahun ini. Kegiaran ini digelar di Lapangan Tri Setya pada Sabtu (5/2/2022) kemarin.

Dalam kompetisi ini seluruh Prajurit Naga Pakca memberikan dukungan kepada Tim Baterai masing-masing yang diwakili oleh 4 orang atlet yang memiliki fisik prima.


Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, ST, M.Han mengarakan Crossfit dikenal sebagai salah satu olahraga paling keras dalam dunia kebugaran. Crossfit menggabungkan latihan interval, angkat beban, senam dan disiplin lain.

“Perlombaan ini menggunakan lintasan dengan rangkaian yang berbeda-beda. Lintasan pertama yaitu lari dengan membawa Tiang Berganda. Lintasan kedua membalikkan Ban berukuran besar, dan Lintasan ketiga dengan mengangkut peti Toolkit yang beratnya luar biasa,” ujar Danyon Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama.

Selain dengan mengadu kekuatan fisik, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan stamina dan kebugaran Prajurit guna mendukung tugas-tugas yang akan datang. (Muis)

Sumber : Yonarmed 3/105 Tarik/NP

Berita Lainnya