oleh

Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir Laksanakan Vaksinasi Nasional Tahap Ke III

Okebung

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional untuk penanganan pandemi Covid-19, Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir melaksanakan vaksinasi tahap ke-III di Rumah Sakit Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (09/02/2022).

Kegiatan Vaksinasi Tahap ke-III tersebut dilaksanakan secara bergantian dan sesuai prosedur sehingga seluruh prajurit Yonif 5 Marinir menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan – tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya prajurit menerima suntikan vaksin Covid -19. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga medis dari Rumah Sakit Kodam V Brawijaya.

Seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi tahap ke-III tersebut dilaksanakan dengan tertib sesuai tahapan yang sudah ditentukan oleh tim vaksinator serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan Vaksinasi tahap ke-III dengan penuh rasa tanggung jawab. Meskipun telah divaksin, pedoman protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam beraktivitas sehari-hari dan harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Berita Lainnya