oleh

PRAJURIT PELATIH PUSLATPASRAT LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

Okebung

Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan ketahanan tubuh serta menjaga kekompakan prajurit pelatih Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) menggelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2022 Materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang digelar di seputaran Kesatrian Ewa Pangalila, Gunungsari Surabaya, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Komandan peleton markas Letda Marinir Asrul dilanjutkan cek suhu badan (tensi) dan senam peregangan agar otot tidak mengalami kram dan kaku saat melaksanakan Hanmars.

Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA 2022 materi Hanmars yang diikuti oleh para prajurit pelatih Puslatpasrat bertujuan untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta sebagai sarana ketahanan tubuh sebagai wujud ketahanan fisik yang prima untuk menunjang tugas-tugas dalam membina dan melatih jajaran satuan komando marinir.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Puslatpasrat, menyampaikan, “Diharapkan dengan kegiatan LPD Hanmars ini kemampuan mental dan fisik prajurit pelatih Puslatpasrat tetap terjaga dengan baik guna mendukung tugas pokok sebagai pelatih kedepannya serta tetap menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Berita Lainnya