oleh

Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AL Gelar Apel Gabungan Awal Bulan Februari 2022

OKEBUNG|
Ratusan Prajurit Angtap dan Siswa serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar apel Gabungan Awal Bulan Februari 2022, apel Gabungan yang dipimpin langsung Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (7/2/2022).

Dalam Sambutanya Dirjianbang Kodiklatal menyampaikan bahwa Disiplin Prajurit adalah ketaatan dan kepatuhan yang sungguh-sungguh bagi setiap prajurit yang didukung oleh kesadaran untuk menunaikan tugas dan kewajiban serta bersikap dan berperilaku sesuai dengan aturan-aturan atau tata kehidupan prajurit TNI maupun TNI AL.

Oleh sebab itu hendaknya kita malu kepada Tuhan yang menciptakan kita apabila tidak disiplin dan melakukan tindakan tercela. Mari kita meningkatkan moral sebagai prajurit TNI AL baik siswa yang sedang menempuh pendidikan maupun sebagai prajurit antap yang bertugas sebagai pelatih, pembimbing maupun instruktur siswa.” Berbuatlah sesuai aturan yang ditetapkan, jadilah siswa yang baik dan jadilah sorang pengasuh yang baik sesuai atuaran yang berlaku.” Terang Dirjianbang.

Disisi lain disampaikan seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi banyak berita yang kita terima dan belum tentu valid kebenarnya. Berkaitan dengan berita tersebut agar kita lebih selektif dalam menerima dan jangan disebarkan luaskan apabila berita tersebut hoax. Menurutnya saat ini banyak berita yang tidak jelas asalnya dan hanya mencari konten folower saja. Jadikanlah Teknologi ini untuk mempermudah kerja kita dan jangan sampai kita diperalat oleh kemajuan teknologi yang menggangu aktivitas kehidupan kita.

Selain itu Dirjianbang juga menyampaikan agar seluruh prajurit mengelola penghasilan atau gaji dengan baik, sesuaikan pengeluaran dengan penghasilan dan jangan biasakan hutang terutama dengan rentenir. Menurutnya banyak prajurit hidup sengsara karena tidak bisa mengelola penghasilan dan berakhir dengan Desersi ataupun tidak adanya keharmonisan dalam rumah tangga.

Hadir dalam acara tesebut Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama Budi Raharjo, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum.

Berita Lainnya