oleh

Prajurit Batalyon Armed 13 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Danpussenarmed

OKEBUNG|
Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso, S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han) melakukan kunjungan kerja ke Yonarmed 13 Kostrad, Sukabumi, Jawa Barat. Rabu (11/5/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi kesiapan prajurit maupun alat utama sistem senjata (Alutsista) yang ada.

Kunjungan kerja diawali penyambutan oleh Danyon Armed 13 Kostrad Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan prajurit dan atraksi seni tari sunda oleh anggota Persit.

Giat lanjutkan dengan penanaman pohon Leci (litci chinensis sonn) sebagai simbol semangat pelestrian lingkungan oleh Danpussenarmed.

Usai memeriksa kesiapan Alutsista, Danpussenarmed memberikan arahan kepada para prajurit Yonarmed 13 Kostrad.

Danpussenarmed menegaskan agar semua prajurit harus bangga dan sangat yakin dengan sarana prasarana yang ada.

“Tingkatkan kemampuan dan profesionalitas sehingga mewujudkan World First Class Gunner,” tegasnya.

Selain itu menurutnya seluruh prajurit harus mampu menguasai teknis dan Taktis relevan dengan visi Pussenarmed yakni menjadi prajurit yang Berkarakter, Profesional, Modern, dan Adaptif menuju World First Class Gunner guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

Tak hanya itu, Danpusssenarmed mengingatkan semboyan Yonarmed 13 Kostrad “Bijak, cepat dan teliti” dan hal hal terkait lapangan kekuasaan teknis.

“Tingkatkan kedisiplinan dan ketelitian, rawat persenjataan dengan baik karena terbukti masih akurat dan efektif, jaga soliditas dan satu komando, imbangi dengan tanggungjawab jangan lupa senantiasa beribadah dan berdoa kepada yang maha kuasa,” tegasnya.

Pesan saya kepada seluruh prajurit Yonarmed 13 Kostrad jadilah prajurit sejati yang punya karakter dan profesional dan tetap bangga walau senjata kita belum modern. Pelan tapi pasti akan kita usahakan menjadi senjata modern,” ungkapnya

Sementara itu, Danyon Armed 13 Kostrad Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han. mengatakan bangga atas kunjungan Danpussenarmed beserta rombongan.

“Saya bangga, beliau menyempatkan diri untuk memberikan arahan dan motivasi yang sangat berguna bagi kami untuk lebih meningkatkan kedispilinan, soliditas dan profesionalisme,” jelasnya

Dalam kesempatan itu dilakukan pula pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan peninjauan perkebunan cabe yang dibudidayakan oleh prajurit Yonarmed 13 Kostrad. (Penkostrad).

Berita Lainnya