oleh

Perwira Brigif 2 Marinir Terima Paparan Zona Integritas Dari Wadan Pasmar 2

Okebung

Seluruh Perwira Brigif 2 Marinir menerima paparan tentang Pembangunan Reformasi Brikrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) Pasmar 2 Korps Marinir dan kesiapan Pasmar 2 dalam tahap seleksi menuju WBK dan WBBM Tahun 2021 serta Pembangunan RB dan ZI Pasmar 2 Korps Marinir Tahun 2022 dari Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko P. di ruang rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (12/10/2021).

Dalam arahannya, Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa rangkaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi pembangunan zona integritas demi terwujudnya birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih melayani di seluruh Komando Pelaksana Pasmar 2 Korps Marinir, yang terus digalakkan pelaksanaannya, sebagai salah satu Komando Pelaksana Korps Marinir, Pasmar 2 pun turut mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas dalam lingkup pelayanannya kepada publik dan terus melakukan monitoring dan evaluasi hingga mampu menjadi instansi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mencapai Zona Integritas yang diharapkan, Wadan Pasmar 2 secara khusus memberikan arahan tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang saat ini dalam proses pemeriksaan dan verifikasi oleh Tim Penilaian eksternal dari Kemenpan RB.

Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko P. mengatakan, dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi, maka perlu dilakukan strategi percepatan melalui Pembangunan Zona Integritas sebagai pilot project pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tingkat Satuan Kerja serta Mewujudkan Prajurit Pasmar 2 pada umumnya dan Prajurit Brigif 2 Mar Pada Khususnya sebagai pasukan pendarat yang bermoral, professional dan dicintai rakyat.

Kolonel Marinir Purwanto Djoko P. berharap agar seluruh satuan dijajaran Pasmar 2 saling bahu membahu dan mengingatkan agar seluruhnya bisa mencapai WBK dan WBBM. Pada akhir kegiatan diadakan tanya jawab, saran dan masukan oleh peserta rapat.

Kagiatan tersebut diikuti Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, dan Komandan Satlak di jajaran Brigif 2 Marinir.

Berita Lainnya