oleh

PERSONIL KORAMIL 0201-14/PB MELAKSANAKAN PENYEKATAN ARUS LALU LINTAS DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DI POS SIMPANG TUNTUNGAN

OKEBUNG|
Salah satu upaya yang terus di lakukan oleh Pemerintah Daerah bersama Aparat Kewilayahan dari unsur TNI Polri untuk mencegah penambahan kasus Covid 19 adalah dengan tetap memberikan Himbauan Protokol Kesehatan dengan bermacam cara kepada seluruh masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Hal ini harus terus di lakukan untuk mencegah kemungkinan terjadi nya lonjakan kasus masyarakat yang terpapar virus Covid 19.

Dan pada hari libur ini (19-09-2021) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu Helmuther Sahala dengan penuh semangat dan tanggung jawab ikut melaksanakan kegiatan Penyekatan Arus Lalu Lintas dan Pengecekan Kesehatan Swab Test Anti Gen di Pos Simpang Tuntungan bersama Personil dari Pomdam I/BB, Polrestabes Medan, Brimobdasu, BPBD dan juga Personil dari Jajaran Pemko Medan seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan.

“Penambahan masyarakat yang positif terpapar virus Covid 19 setiap hari nya masih terus terjadi hingga saat ini. Kita tentu tidak ingin terjadi penambahan secara masif kasus masyarakat yang terpapar virus Covid 19 ini di wilayah Kec Pancur Batu. Karena itu, kita seluruh nya yang melaksanakan Penyekatan Arus Lalu Lintas dan Pemeriksaan Kesehatan Swab Test Anti Gen di Pos Simpang Tuntungan ini akan terus melaksanakan semua Ketentuan dan Aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dan melakukan penanggulangan pandemi ini secara baik.” ujar Sertu Helmuther Sahala, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yang ikut melaksanakan Penyekatan Arus Lalu Lintas dan Pemeriksaan Kesehatan Swab Test Anti Gen di Pos Simpang Tuntungan pada hari libur ini.

Pelaksanaan kegiatan di Pos Penyekatan Arus Lalu Lintas dan Pemeriksaan Kesehatan Swab Test Anti Gen di Pos Simpang Tuntungan tersebut di maksudkan untuk memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan, surat vaksinasi Covid 19 dan juga surat yang menyatakan negatif Covid 19 bagi seluruh penumpang kendaraan umum dan pribadi, khusus nya kendaraan yang akan menuju atau pun datang dari Daerah Wisata di Kab Tanah Karo, yang selalu ramai khusus nya pada hari libur atau pun hari minggu. Para penumpang akan di pilih secara acak untuk melaksanakan Swab Test Anti Gen oleh Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kota Medan yang telah di siagakan di Pos tersebut. Tentu nya hal ini di lakukan untuk meminimalisir potensi penyebaran virus yang sangat mudah menular ini.

Di tengah masa pandemi saat ini, kegiatan yang di laksanakan oleh Personil TNI Polri bersama Pemerintah Daerah ini semestinya dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu dan sekitar nya, khusus nya pada masa Penerapan PPKM Level 3 yang terus di perpanjang sampai saat ini. Sehingga nanti nya tidak terjadi penambahan signifikan kasus masyarakat yang positif terpapar virus Covid 19. (14/PB).

Berita Lainnya