oleh

PERSONIL KORAMIL 0201-14/PB BERSAMA PERSONIL POLSEKTA NAMO RAMBE SAMBANGI WARGA DI WILAYAH PEMUKIMAN UNTUK MELAKSANAKAN RAZIA MASKER.

OKEBUNG|
Terus terjadi nya penambahan data masyarakat yang terpapar virus Covid 19 meskipun jumlah nya tidak begitu signifikan, membuat Pemerintah Kec Namo Rambe bersama unsur TNI dan Polri terus melakukan langkah dan upaya guna mencegah agar tidak terjadi lonjakan penyebaran virus Covid 19 tersebut.

Hal tersebut terlihat seperti yang di laksanakan pada hari libur ini (10-10-2021) Personil Koramil 0201-14/PB bersama Personil Polsekta Namo Rambe menyambangi warga untuk melaksanakan Razia Masker di wilayah Desa Kuta Tengah Kec Namo Rambe. Di bawah Pimpinan Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe Ipda Pol H Butar Butar, Personil Koramil 0201-14/PB dan Personil Polsekta Namo Rambe tampak melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan penuh tanggung jawab, meskipun hari ini merupakan hari libur. Kegiatan ini di lakukan untuk mencegah potensi lonjakan kasus positif terpapar virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Namo Rambe, khusus nya di wilayah Desa Kuta Tengah.

Kegiatan Razia Masker dengan menyambangi langsung warga di daerah Pemukiman pada hari libur ini bertujuan untuk mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah yang sifat nya bisa menimbulkan kerumunan atau pun berkumpul di tempat tempat umum. Terlebih lagi bagi masyarakat yang tidak memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah di masa perpanjangan Penerapan PPKM saat ini.

Dalam kegiatan Razia Masker di hari libur ini, masih di jumpai masyarakat yang melanggar ketentuan Protokol Kesehatan, yakni dengan tidak memakai masker ketika sedang duduk dan ngobrol di warung kopi atau pun rumah makan yang berada di wilayah Desa Kuta Tengah. Tercatat ada sebanyak 18 orang yang kedapatan tidak memakai masker pada kegiatan tersebut. Kepada seluruh masyarakat yang melanggar ketentuan dalam kegiatan Razia Masker ini, di berikan teguran/tindakan serta arahan agar mereka tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah. Terlebih lagi pada saat ini sedang di laksanakan perpanjangan masa Penerapan PPKM di seluruh wilayah termasuk pula di wilayah Kec Namo Rambe, imbas dari terus terjadi nya penambahan masyarakat yang positif terpapar virus Covid 19.

“Dampak dari terus bertambah nya data masyarakat yang terpapar virus Covid 19, membuat kita sebagai Aparat Kewilayahan semakin gencar melaksanakan berbagai kegiatan dan upaya untuk memutus penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec Namo Rambe. Sehingga pada hari libur ini kita menyambangi warga langsung di daerah Pemukiman untuk melaksanakan Razia Masker. Semoga dengan kegiatan ini, akan tumbuh kesadaran pada seluruh warga kita untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya.” ujar salah seorang Personil Koramil 0201-14/PB Serka Benni di sela sela kegiatan Razia Masker hari ini di wilayah Desa Kuta Tengah.

“Pada hari libur ini kita menggelar Razia Masker di wilayah Desa Kuta Tengah Kec Namo Rambe dengan tujuan untuk membuat seluruh warga agar terbiasa dan selalu memakai masker ketika akan keluar dari rumah. Karena biasa nya di hari libur ini banyak warga yang beraktifitas di luar rumah guna memanfaatkan waktu libur. Harapan kita melalui kegiatan ini bisa menekan potensi penyebaran virus Covid 19, agar kita seluruh nya bisa segera mengahiri masa pandemi virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Namo Rambe.” pungkas Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe Ipda Pol H Butar Butar menjelang berahir nya kegiatan Razia Masker hari ini.
(14/PB).

Berita Lainnya