oleh

Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H.J. Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan.H.j.M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (28/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan memberikan Pengawasan Protokol Kesehatan kepada warga binaan dalam pencegahan penularan Covid-19 di tempat – tempat fasilitas umum, dalam pencegahan Penyebaran dan Penularan Virus Covid-19, Babinsa secara rutin hadir dalam melaksanakan kegiatan tersebut selalu menghimbau untuk warga masyarakat binaanya, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker di setiap keluar rumah.

Menurut Babinsa, sosialisasi kepada masyarakat ini yakin bisa memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan physical distancing diantaranya menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter setengah, tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu, himbauan wajib selalu menggunakan masker dan patuhi ketentuan pemerintah ia juga menambahkan bahwa vaksinasi itu aman. “Ini wajib disosialisasikan. Kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama menekan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujar Serda H.J. Tampubolon.

Berita Lainnya