oleh

Pemprov DIY Kunjungi TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0732/Sleman

OKEBUNG | Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman, Letkol Inf Arief Wicaksana SH, M.Han menyambut kedatangan Tim Pemprov DIY dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 yang mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” bertempat di Dusun Sawahan, Kalurahan Margomulyo Kapanewon Seyegan, Jumat (8/10/2021).

Hadir kegiatan tersebut KGPH Noto Negoro (Ketua DPD LPM DIY), Sukamto SH MH (Kabiro Bermas BPK), Ir Imam Taufik (Komisi D DIY), Dra Sungkawati (Kabag PMK), AKP Darmana (Kapolsek Seyegan), Kapten Inf Sujana (Pasi Ter Dim 0732/Sleman), Panewu Seyegan, Lurah Margomulyo, Babinsa/Bhabinkamtibmas, LPMK Margomulyo, Dukuh Sawahan dan Dukuh Gerjen.

Dalam sambutannya, Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Arief Wicaksana menjelaskan bahwa TMMD kali ini digelar di Dusun Sawahan Kalurahan Margomulyo Kapanewon Seyegan sejak 15 September hingga 14 Oktober 2021.

“TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 ini menyasar pembangunan fisik dan non fisik. Adapun untuk sasaran fisik meliputi Corblok Jalan Panjang 700 M, Lebar 3 M, Tinggi 10 Cm dan Latainisasi Balai Dusun Panjang 9 M, Lebar 9 M, adapun Sasaran Non Fisik berupa Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas dan Napza, Pencegahan bahaya stanting dengan meningkatkan peran Posyandu dan Posbindu tentang penyakit tidak menular (PTM), Penyuluhan Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid 19,” ujar Letkol Inf Arief Wicaksana.

Lebih lanjut Dandim 0732/Sleman mengatakan jika hanya mengejar pembangunan fisik saja mungkin Pemerintah Daerah cukup menggandeng kontraktor. Tetapi TMMD ini tujuannya adalah untuk memelihara Kemanunggalan TNI/Rakyat dengan gotong-royong, kebersamaan sehingga terjalin komunikasi sosial baik TNI dengan Rakyat maupun masyarakat dengan masyarakat.

“Pada hari-hari biasa jarang bertemu, sehingga ini adalah salah satu cara untuk memelihara tradisi tersebut di era sekarang ini yang dirasakan sudah mulai luntur,” sebut Dandim Sleman.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan mampu membantu dalam mempercepat pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Dandim Letkol Inf Arief Wicaksana.(pendim 0732/Sleman/muis)

Berita Lainnya