oleh

Pembinaan Tamtama Teladan Brigif 2 Marinir

Okebung

Dalam rangka pembinaan personel, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan arahan dan pandangan pembinaan Tamtama Teladan kepada prajuritnya yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan tahun 2022 di lapangan Rencong Sakti Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/02/2022).

Kegiatan pembinaan Tamtama Teladan yang dipimpin Kepala Seksi Pengendalian Karir (Kasidalkar) Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya tersebut dalam rangka mempersiapkan kesiapan calon Tamtama Teladan dari para Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir.

Pembinaan yang akan dilaksanakan bagi para Prajurit meliputi materi kemampuan fisik, kesehatan, pengetahuan dasar militer, kemampuan dasar prajurit, intelegensi dan penampilan postur Prajurit.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan, pembinaan, pembekalan dan motivasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan prajurit terbaiknya untuk mewakili Brigif 2 Marinir dalam seleksi Tamtama Teladan tingkat Pasmar 2.

“Dengan seleksi ini diharapkan, Brigif 2 Marinir bisa mengirimkan prajurit terbaiknya, sehingga bisa berhasil Menjadi Tamtama Teladan TNI AL seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan pembinaan dan seleksi akan dilibatkan juga para Senior yang pernah terpilih menjadi Tamtama Teladan TNI AL sehingga pengalaman dari para seniornya juga akan dapat memberikan edukasi yang baik bagi para penerus Tamtama Teladan Tahun Anggaran 2022.

Berita Lainnya