oleh

Peleton Angkutan Yonif 3 Marinir Laksanakan Perawatan Rutin Kendaraan Dinas

Okebung

Dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan, Peleton Angkutan (Ton Ang) Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan angkut pasukan di Garase Angkutan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (11/10/2021).

Mengingat pentingnya sarana angkut kendaraan taktis guna mendukung kebutuhan dinas Yonif 3 Marinir, personel Ton Ang Yonif 3 Marinir melaksanakan perawatan serta pengecekan secara rutin kendaraan taktis yang digunakan Satuan.

Kegiatan Harwat tersebut meliputi pengecekan rangkaian penggerak, sistem kemudi, mesin transmisi, kelistrikan, pengapian dan pengecekan lainnya agar kendaraan angkutan siap digunakan untuk mendukung tugas latihan maupun operasi dari satuan atas. Dalam pelaksanaan Harwat kendaraan angkutan dinas para kru Prajurit Ton Ang berpedoman terhadap Standar Operasional (SOP).

Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA. yang diwakili oleh Kapten Mar Agus Dwi Wibowo menyampaikan kepada seluruh anggota Peleton angkutan Yonif 3 Mar bahwa kendaraan taktis adalah sarana terpenting untuk mendukung keberhasilan satuan dalam melaksanakan latihan maupun penugasan, oleh karena itu agar melaksanakan perawatan secara rutin dan berkala.

Berita Lainnya