oleh

Peduli Kesejahteraan Rakyat, Kasad Tinjau Penanaman Jagung dan Projek Sumur Bor di NTT

OKEBUNG|
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurchman, S.E., M.M., kembali melaksanakan Kunjungan Kerja di wilayah Kodam IX/Udayana, kali ini Kasad beserta rombongan yang mendampinginya melakukan Kunker di wilayah Korem 161/Wira Sakti Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Kasad Jenderal Dudung juga menerima penyematan Kain Tais yang merupakan kain tenun khas NTT oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dilanjutkan dengan penyambutan Tari Taebenu saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu (18/5/2022).

Pada agenda di hari pertama ini, Kasad didampingi Pangdam IX/Udayana beserta rombongan melakukan peninjauan Ketahanan Pangan Penanaman Jagung di Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Di daerah yang merupakan Desa Sentra Produk Pangan Berbasis Jagung tersebut, Kasad beserta rombongan secara simbolis menyempatkan diri untuk menanam jagung menggunakan alat tanam jagung dorong, sebagai tanda awal mulainya masyarakat bercocok tanam guna meningkatkan swasembada pangan di daerah tersebut.

Selanjutnya, Kasad Jenderal Dudung beserta rombongan menuju Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, dalam rangka peninjauan Sumur Bor dan Tempat MCK yang diperuntukan kepada 1.674 rumah tangga atau 10.522 jiwa warga Eks Timor Timur.

Tiba di Desa Noelbaki, Kasad yang juga didampingi oleh Pangkostrad dan Gubernur NTT juga menyempatkan diri untuk menyapa Veteran dan masyarakat Eks Timor Timur yang sebelumnya selama lebih dari 20 tahun kesulitan mengakses air bersih di daerah tempat tinggalnya.

Diketahui bersama, Sumur Bor dan Tempat MCK yang dalam pengerjaannya dilakukan oleh prajurit Kodam IX/Udayana tersebut merupakan upaya TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Sehingga, dengan kehadiran Sumur Bor dan Tempat MCK diharapkan dapat menjadikan hidup warga lebih sejahtera.

Pembangunan Sumur Bor dan Tempat MCK merupakan Pilot Project Kegiatan Non Program Kodam IX/Udayana yang pada saat itu dipimpin oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., (sekarang Pangkostrad berpangkat Letjen, red) dan masih dilanjutkan hingga saat ini oleh Pangdam IX/Udayana sekarang. (Pendam IX/Udy)

Berita Lainnya