oleh

Pedagang Kaki Lima & Warung di Kabupaten Dairi mendapat BLT dari Kodim 0206/Dairi.

Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng tahun 2022. Kali ini penyalurannya bekerjasama dengan TNI Kodim 0206/Dairi di Kabupaten Dairi. Penyaluran BLT ini bertempat di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0206/Dairi, Rabu (18/5/2022) pagi.

Sasaran penerima BLT untuk wilayah Kodim 0206/Dairi sebanyak 5 ribu orang, dan setiap penerima mendapatkan bantuan sebanyak Rp.300.000 per orang yang tersebar di 14 kecamatan.

Untuk penyaluran perdana di Koramil 01/Sumbul, Koramil 02/Sidikalang, Koramil 03/Parongil, Koramil 04/Tigalingga dan Koramil 05/Tanah Pinem melibatkan masyarakat di wilayah Koramil Jajaran sebanyak 200 orang penerima dari masing-masing Koramil.

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan program pemerintah di mana pemerintah bekerjasama dengan TNI untuk bisa membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Dairi

Kegiatan ini merupakan program pemerintah, yaitu dalam bentuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai pengganti dari minyak goreng. Untuk sasaran yang kami dapatkan sejumlah Lima ribu yang tersebar di seluruh wilayah, khususnya di Kabupaten Dairi yang terdiri dari empat belas kecamatan,” jelas Dandim 0206/Dairi, disela-sela acara.

“Hari ini untuk wilayah Kodim 0206/Dairi serentak melaksanakan di lima tempat, dan bantuan BLT ini sesuai yang disampaikan oleh pemerintah pusat adalah sebagai pengganti untuk pembelian minyak goreng yang jumlahnya adalah tunai tiga ratus ribu per rumah tangga,” tambahnya.

Dandim 0206/Dairi menjelaskan, dalam proses penyaluran BLT ini diawali dengan pendataan calon penerima bantuan, agar penyaluran dapat tepat sasaran. “Harapan kami semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (Pendim Dairi)

Berita Lainnya