oleh

PC Wanita FKPPI Kab Langkat dan TNI Gelar Serbuan Vaksinasi TNI

OKEBUNG|
Pimpinan Cabang Wanita FKPPI Kabupaten Langkat,bersama Kodim 0203/Langkat gelar Ssrbuan Vaksinasi TNI dalam rangka HUT TNI ke 76 Tahun 2021 wilayah Kodam l/BB kepada warga Sekecamatan Selesai di Wilayah kodim 0203/Lkt,03 Oktober 2021 Pukul 09.00 Wib

Dosis pertama serta Serbuan Vaksinasi Kodam I/BB kepada warga Sekecamatan Selesai dan sekitarnya di wilayah Kodim 0203/Langkat bertempat di halaman Rumah Ketua FKPPI PC 0215 Kab. Langkat Bung Bembeng di Dusun Kantil Desa Padang Brahrang Kec. Selesai Kab. Langkat.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dipimpin oleh Ny. Bembeng Atika Angraini Sitompul dan mendapat pengamanan dari anggota Koramil 02/SL dan anggota Polsek Selesai serta bekerjasama dengan Tenaga Medis Rumkit Tingkat IV 01.07.02 Kesrem Binjai.

Adapun vaksin yang disuntikkan dengan sasaran kepada warga kecamatan Selesai dengan jenis Vaksin Biofarma Sinovac dengan target 1.300 orang.

Mekanisme pelaksanan Suntik Vaksin di halaman rumah Ketua Pc.0215 KB FKPPI Langkat adalah

a. Meja 1 melaksanakan pendaftaran.
b. Meja 2 melaksanakan Skrining (pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah, cek suhu tubuh, dan mempertanyakan riwayat penyakit), apabila tidak ada kendala dilanjutkan penyuntikan vaksin.

c. Meja 3 (ruangan) melaksanakan vaksinasi.

d. Meja 4 (ruangan) melaksanakan observasi durasi waktu 30 menit untuk melihat efek yang timbul dirasakan setelah dilakukan penyuntikan dilanjutkan mendapat sertifikat telah divaksin dengan baik.

5. Adapun hasil pelaksanaan serbuan Vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Biofarma Sinovac di Kecamatan Selesai dengan target 1.300 orang dengan jumlah Vaksin 5 Kota 200 vial.

Berkat dukungan TNI kegiatan serbuan Vaksinasi TNI bersama PC Wanita FKPPI Kab. Langkat dalam rangka HUT TNI ke 76 Tahun 2021, Kodam I/BB di wilayah Kodim 0203/LKT selesai dilaksanakan dalam keadaan aman.

Kodim 0203/Langkat

Berita Lainnya