oleh

Pasipers Kodim 0706/Temanggung Hadiri Pelantikan Pengurus PMI 

OKEBUNG | Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana SH, M.Si melantik Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Temanggung di lapangan Desa Pendowo, Kecamatan Kranggan, Temanggung, Sabtu (25/9/2021).

Acara seremoni ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng, KH Taj Yasin Maimun, Wabub Kab Temanggung, Drs Hary Ibnu Wibowo, Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, SE, M.Han diwakili Pasipers Kapten Caj Endarko, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, SIK, MH.

Selain itu, juga turut hadir Ketua DPRD Temanggung, Yuniato dan sejumlah pejabat lainnya. Namun, selama acara berlangsung semua undangan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jaga jarak.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Temanggung yang dilantik yakni Ir H Bambang Dewantoro beserta pengurus periode 2021-2026 mendatang.

Ketua PMI Jateng menyampaikan terima kasih banyak atas kiprah PMI Temanggung dalam rangka penanganan Covid-19 dan bencana di Kabupaten Temanggung khususnya.

“Kita pesan kepada PMI di kabupaten, jika ada bencana harus koordinasi dengan SKPD teknis terlebih dahulu terutama BPBD dan tidak boleh mendahului,” ujarnya.

PMI pun juga merangkul sejumlah instansi lain untuk mengikuti donor darah, pengobatan gratis dan juga simulasi tanggap darurat. (pendim0706/tmg/muis)

Berita Lainnya