oleh

PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI BERI PEMBEKALAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-60 TA 2022

OKEBUNG|
Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) ayng diwakili oleh Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo mengikuti Pembekalan Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) secara kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan 60 Tahun 2022 di Rupat Utama Komandan Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan (17/5).

Pembekalan ini disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang diwakilkan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono dan pembekalan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pembekalan PKB Juang oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang diwakilkan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono dan pembekalan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya, Panglima TNI menyatakan bahwa Program Kegiatan Bersama Kejuangan yang dilaksanakan secara vikon ini bertujuan untuk merumuskan solusi-solusi permasalahan bangsa secara bersama-sama dengan peserta virtual, yaitu Pasis Sesko TNI, Sesko Angkatan, Pasis Sespim Polri, jajaran TNI-Polri, Sespimti dan Sespimmen, para Dosen, Pasis dan Patun serta Komponen Bangsa. “Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab, baik melalui metode tapping chat online maupun email”.

TNI-Polri beserta komponen bangsa siap melaksanakan pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktur dalam rangka menuju Indonesia tangguh. “Dengan menuju Indonesia tangguh maka berbagai ujian permasalahan akan selalu dihadapi secara bersama-sma dan bahu membahu sehingga Indonesia akan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai, jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan”.

Sementara itu, dalam menerima pembekalan secara virtual ini, untuk para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 juga sedang melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di tiga tempat berbeda yaitu Balikpapan, Tarakan dan Pontianak. KKDN yang dilaksanakan dari tanggal 16 s.d. 20 Mei 2022 ini, terdiri dari Perwira Siswa (Pasis) yang secara keseluruhan sebanyak 184 orang, yaitu 164 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis TNI AD, 2 orang Pasis TNI AU, 7 orang Pasis Polri dan 9 orang Pasis dari negara sahabat berasal dari Australia, Singapura, Malaysia, India, Pakistan, Jepang, Uni Emirat Arab, Bangladesh dan Korea Utara. Dari 184 orang tersebut dibagi menjadi 3 komisi kajian diwilayah ALKI II meliputi Balikpapan, Tarakan dan Pontianak.

Turut mengikuti Pembekalan Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duto Purwoko Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han), Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA, Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M.Tr.Opsla, Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan, dan para peserta virtual dari Sesko TNI, Sesko Angkatan, Sespim Polri, Sespimti dan Sespimmen, para Dosen, Patun, Pasis serta para tamu undangan. Tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m, yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Berita Lainnya