oleh

Panglima Koopsudnas (Rakorops 2022): Koordinasi Tugas Operasi Harus Intensif & Berkesinambungan

OKEBUNG|
Upaya koordinasi dalam tugas operasi harus selalu dijalin secara intensif dan berkesinambungan agar terjadi sinergitas dan kesepahaman dalam bertindak. Pernyataan tersebut disampaikan Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Koopsudnas Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat Suryadarma Makoopsudnas, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut Pangkoopsudnas menyampaikan bahwa, “Dengan validasi organisasi Kohanudnas menjadi Koopsudnas yang dilanjutkan dengan pengalihan Kodal dari Mabes TNI ke Mabes TNI AU, menjadikan Koopsudnas sebagai Kotama Operasional (Kotamaops) dan Kotama Pembinaan (Kotamabin) TNI Angkatan Udara. Sehubungan dengan itu Koopsudnas dan Satuan Jajaran perlu merumuskan format baru Prosedur Mekanisme Hubungan Kerja (Prosmek Hubja),” ujar Panglima Koopsudnas.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas mengharapkan agar, “Kegiatan ini dijadikan sebagai media komunikasi dan informasi dua arah antara pimpinan satuan atas dengan satuan bawah, serta dapat mengakomodasi seluruh masukan yang konstruktif untuk keberhasilan organisasi Koopsudnas dengan prioritas mewujudkan TNI AU yang disegani di kawasan,” pungkas Panglima Kohanudnas.

Rakor Operasi Koopsudnas Tahun 2022 yang diadakan di masa awal pasca validasi organisasi Kohanudnas ini diikuti oleh para pejabat Kotama jajaran Koopsudnas baik secara tatap muka maupun virtual melalui video telekonferensi. Turut hadir Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis.

Dispenau

Berita Lainnya