oleh

Pangkostrad Berikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg LXII Seskoad

-Kostrad-1.970 views

OKEBUNG|
Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan pembekalan kepada Pasis Pasis Dikreg LXII Seskoad bertempat di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung , Jawa Barat. Rabu (11/5/2022).

Setibanya di Seksoad, Pangkostrad disambut langsung oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A dilanjutkan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga.

Sebelum memberikan pembekalan, Pangkostrad memperkenalkan diri kepada para Pasis Pasis Dikreg LXII Seskoad.

Pangkostrad dalam pembekalannya menjelaskan tentang sejarah satuan Kostrad yang sampai saat ini sudah mempunyai 3 Divisi yang tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan Satuan terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

Lebih lanjut, Pangkostrad menyampaikan kepada para Pasis Dikreg LXII Seskoad agar selalu berpikir untuk mengembangkan pola taktik pertempuran dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah sangat modern, sehingga nantinya mampu menjawab tantangan tugas yang semakin besar.

Selain itu, Pangkostrad menekankan bagaimana seorang pemimpin membangun kekompakan antara Komandan satuan dan anggota yang bisa dilakukan dengan berkomunikasi, diskusi-diskusi santai serta kegiatan-kegiatan lain yang akan membangun kekompakan.

Di akhir pembekalannya, Pangkostrad berpesan kepada para para Pasis yang nantinya akan menjadi Komandan Batalyon di Satuan agar jangan pernah sekali-kali mengambil hak anggota dan keluarganya serta mengambil keuntungan untuk keperluan pribadi.

Kegiatan ditutup dengan pertukaran cinderamata antara kedua belah pihak. (Penkostrad).

Berita Lainnya