oleh

Pangdam Jaya : Tegakkan Disiplin dan Selalu Jaga Keluarga

OKEBUNG|
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto selaku Komandan Komando Garnisun Tetap (Dankogartap) I Jakarta, berikan pengarahan kepada seluruh personil jajaran Gartap I/Jakarta. Bertempat di Aula Gartap I/Jakarta. Jl. Medan Merdeka Timur. No. 4 Gambir. Jakarta Pusat, Selasa (24/05/2022).

Kunjungan Mayjen TNI Untung Budiharto sebagai Dangartap I/Jakarta, di dampingi Ketua IKKT Gartap I/Jakarta. Ny Gustina Untung Budiharto. Kedatangannya langsung disambut Kepala Staf Garnisun (Kasgartap) I/ Jakarta Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., dan Ibu beserta pejabat utama Gartap I/Jakarta. Pada kunjungan dan pengarahan Dangartap I/Jakarta kali ini, diawali pemutaran Video sekilas kegiatan dan tugas pokok Gartap I/Jakarta.

Pada arahannya Dangartap 1/Jakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengucapkan mohon maaf lahir batin, serta sampaikan selamat hari raya waisak kepada penganut agama Budha. Lebih lanjut Dangartap 1/Jakarta sampaikan terimakasih kasih kepada seluruh jajaran Kogartap 1/Jakarta, selama ini telah melaksanakan tugas dengan sangat baik terutama dalam kegiatan upacara militer, upacara pemakaman militer serta upacara kenegaraan yang di hadiri Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Kegiatan-kegiatan upacara militer dan pemakaman adalah tugas yang sangat mulia, karena pada saat itulah Negara dapat memberikan penghormatan yang tertinggi. Khususnya dalam menjalankan tugas upacara pemakaman militer, itu sangat membutuhkan keikhlasan dan kesabaran dalam melaksanakannya, dimulai dari menerima berita duka, hingga prosesi pemakaman hingga selesai. 

Dangartap 1 juga sampaikan dalam waktu dekat, kita akan dihadapkan dengan kegiatan Nasional seperti hari lahir Pancasila dan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi setiap 17 Agustus di Istana Merdeka. Untuk menghadapi semua itu haruslah direncanakan dengan sebaik-baiknya, serta kordinasikan kepada seluruh unsur yang terkait, tegas Dangartap. 

Di sela arahannya Pangdam Jaya selaku Dangartap I/Jakarta berpesan, kepada seluruh personel Gartap agar melaksanakan kegiatan dengan penuh disiplin. Untuk itu personel Kogartap harus lebih tinggi disiplin dan tata tertib karena hal itu adalah tugas pokok seluruh personel Kogartap dalam menjaga disiplin dan tata tertib prajurit TNI dan PNS TNI di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu tidak lepas dari hukum adat, masyarakat dan hukum positif, jangan kegiatan kita berdasarkan kebiasaan, namun harus berdasarkan norma aturan yang berlaku sesuai undang-undang. Laksanakan tugas dengan baik hingga masa pensiun nantinya, tegas Dangartap tersebut.

Di akhir arahannya Dangartap sampaikan juga kita harus dapat menjaga keluarga serta rumah tangga dengan baik. Jadikan keluarga sebagai tempat ladang ibadah dalam menjaga keluarga. Ikatan dalam keluarga harus saling memahami, lakukan pembinaan keluarga dengan maksimal sehingga keutuhan keluarga dapat terjaga dengan baik. Kepala rumah tangga harus mempunyai cita-cita yang tinggi untuk anak-anaknya, diakhir arahan Dangartap 1/Jakarta. 

Hadir dalam acara tersebut Aster Kasdam Jaya, para Asisten Kasgartap 1/Jakarta, para Dansubgartap dan para Kasubgartap jajaran Gartap I/Jakarta serta Ketua dan pengurus IKKT Gartap I/Jakarta. 

Berita Lainnya