oleh

Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit Ciptakan Situasi Kondusif Di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

OKEBUNG|
Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Pangdam IX/Udayana dalam kunjungan kerja (Kunker) hari kedua, Selasa (8/2/2022) di wilayah Provinsi NTT menyambangi Mako Brigif 21/Komodo yang berlokasi di Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Kegiatan Pangdam IX/Udayana bersama rombongan diawali dengan meninjau pembangunan Markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya Jayanta (Yon Arhanud 9/AWJ) dan Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 20/155 GS Bhakti Yudha Kodam IX/Udayana.

Setelah meninjau perkembangan pembangunan kedua batalyon tersebut, Pangdam menuju Mako Brigif 21/Komodo untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit Brigif, Yon Arhanud, Yon Armed, Yon 743, Kompi Kavaleri dan Kompi Zipur sebagai satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Mengawali pengarahannya, Pangdam memperkenalkan diri sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru dan memberikan motivasi kepada para Prajurit agar selalu semangat dan bangga menjadi seorang tentara, serta selalu bersyukur apapun tugas dan jabatan yang dipertanggungjawabkan.

“Melihat sorot mata dan semangat bernyanyi kalian, saya sangat bangga. Karena kalian adalah prajurit Satpur dan Banpur pemukul Kodam IX/Udayana yang harus memelihara semangat dan saya handalkan untuk mengharumkan nama Kodam IX/Udayana,” ucap Pangdam.

Selain itu , Pangdam menegaskan agar prajuritnya tidak membuat pelanggaran sekecil apapun dan menjadi prajurit yang bijaksana, bersemangat dan waspada dalam melaksanakan tugas, serta tetap memelihara situasi yang kondusif di wilayah perbatasan RI dengan RDTL.

Menyikapi kehidupan Prajurit, Pangdam meminta agar setiap prajurit bisa menjaga diri, keluarga dan satuan serta selalu bersyukur atas penghasilan yang selama ini diperoleh sebagai seorang prajurit. “Penghasilan yang didapat harus bisa disisihkan untuk menabung dalam upaya menyiapkan hari tua sedini mungkin. Hindari hidup konsumtif dan jangan lupa kewajiban membantu orang tua, karena itu merupakan bagian dari ibadah,” tegasnya.

Kepada unsur komandan, Pangdam memberikan penekanan agar mengetahui segala permasalahan yang dihadapi anggotanya. “Tumbuhkan kepedulian kalian kepada anggotamu sebagai suatu kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan didunia maupun akhirat,” tutup Pangdam.

Sesuai rencana Kunker di wilayah NTT, hari ini Pangdam IX/Udayana melanjutkan kegiatan menuju Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang dilanjutkan tatap muka dengan prajurit Kodim 1621/TTS dan 1618/TTU (Pendam IX/Udy)

Berita Lainnya